Motogp Motegi 2010

Motogp Motegi 2010 merupakan lanjutan balapan motogp yang akan berlangsung di jepang, dimana para pembalap motogp akan unjuk kebolehannya dalam balapan nanti. Keberhasilan Casey Stoner memenangi MotoGP di Aragon, Spanyol, Minggu (19/9/2010), diharapkan bisa berlanjut ke sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (3/10/2010). "Saya berharap sekali bisa meraih kemenangan kedua berturut-turut setelah Ducati berhasil mengembangkan Desmosedici GP10," ujar pebalap asal Australia itu.

Motogp Motegi 2010 - Tampil di trek baru Aragon, tampak sekali performa Ducati GP10 hebat dan begitu perkasa. Dari segi tenaganya, motor ini tak bisa ditempel oleh Dani Pedrosa dengan Honda C212V yang performanya juga cukup bagus.

Untuk pertama kalinya musim ini Jorge Lorenzo tak start dari posisi tiga terdepan. Alhasil hasil itu bikin Lorenzo terkejut. Meski begitu ia tetap yakin bisa menang di MotoGP Jepang.

Lorenzo sebenarnya mengawali kualifikasi di Sirkuit Motegi, Sabtu (2/10/2010) siang WIB, dengan baik di mana ia masih memimpin ketika waktu tersisa kurang dari 20 menit. Namun pada akhirnya ia dilewati Valentino Rossi dan Casey Stoner serta Andrea Dovisiozo, yang akhirnya meraih pole.

Pembalap Spanyol berusia 23 tahun itu hanya mencatat waktu terbaik 1 menit 47,206 detik, selisih 0,205 detik dari Dovi. Sebuah hasil yang mengecewakan tentunya dari Lorenzo mengingat ia menjadi pembalap tercepat di sesi latihan terakhir pagi tadi.


"Saya sedikit kecewa karena ini bukan hasil yang kami harapkan. Saya sebenarnya lebih suka berada di baris terdepan di Jepang, kandang Yamaha, usai menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun, pagi ini," sesal Lorenzo di Autosport.

Meski hanya start dari posisi keempat, Lorenzo tetap yakin bisa meraih kemenangan ke-8nya musim ini sekaligus melicinkan jalannya ke tangga juara. Sebab pesaing terdekatnya Dani Pedrosa harus absen akibat cedera di sesi latihan kemarin.

"Bagaimanapun ini hanyalah kualifikasi dan hal yang terpenting adalah kami siap untuk balapan esok. Kami punya kecepatan yang bagus dan kami hanya perlu melakukan sedikit perbaikan. Sore ini saya akan mencoba mesin baru untuk pertama kalinya dan saya merasa mampu untuk melaju kencang," urai Lorenzo.

"Ini untuk pertama kalinya musim ini start dari baris kedua namun saya masih dekat dengan baris terdepan. Saya akan mencoba membuat start sebaik yang saya bisa," tuntas Lorenzo.


Share/Bookmark

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Recent Post