Moto Gp Sepang 2010

Moto Gp Sepang 2010 - balapan moto gp 2010 kali ini akan digelar di sepang malaysia, dalam hal ini pembalap Jorge Lorenzo tidak sabar menunggu penahbisan juara dunia MotoGP 2010. Lorenzo hanya butuh minimal finis peringkat kesepuluh (enam poin) dalam MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang akhir pekan ini untuk merengkuh titel pertamanya di balap motor kelas premier itu.

Dalam sesi latihan pertama kemarin (8/10), Lorenzo sudah berada dalam trek benar. Pembalap Fiat Yamaha itu mencatat waktu tercepat ketiga dengan 2 menit 2,898 detik. Lorenzo seharusnya bisa menjadi yang tercepat pertama karena menguasai separo awal dari satu jam sesi latihan.

Lorenzo Merasa Nyaman di Moto gp sepang 2010

 “Saya sedikit kesulitan (di separo terakhir latihan) karena temperatur semakin panas dan lintasannya kotor,” kata Lorenzo di situs resmi MotoGP.

“Tapi, saya tetap merasa nyaman dengan kondisi motor saya karena saya bisa memacunya dengan cepat dan nyaris menempati posisi pertama. Kami masih menggunakan mesin lama hari ini (kemarin, Red) dan akan mencoba yang baru besok (hari ini, Red). Jadi, kami yakin bakal improve,” tambah pembalap 23 tahun Spanyol itu.

Terkait peluangnya mengunci juara dunia, Lorenzo mengatakan apabila bermain aman merupakan opsi terbaik. “Yang paling penting adalah menyelesaikan lomba. Anda akan melihat saya membalap dengan tenang. Tapi, itu bakal sulit karena saya selalu memberikan sesuatu dengan maksimal,” terangnya.

Di sisi lain, pembalap tercepat kemarin adalah rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi. The Doctor, julukan Rossi, unggul 0,174 detik dari Lorenzo maupun 0,109 detik dari rider Honda Andrea Dovizioso di urutan kedua. Tampil tercepat di sesi latihan pertama berarti mengulang hasil di Sirkuit Motegi, Jepang, sepekan lalu.

Seiring juara dunia hampir pasti menjadi milik Lorenzo, Rossi lebih fokus ingin menjaga konsistensi di sisa balapan. “Start bagus bagi kami seperti halnya pekan lalu. Saya merasa dalam kondisi bagus, begitu pula kondisi bahu saya,” tutur Rossi.

Sebagai juara bertahan di Sepang, Rossi tidak terlalu mempermasalahkan kondisi lintasan yang kotor maupun temperaturnya yang cepat panas. Sebagai catatan, temperatur sirkuit di siang hari bisa mencapai 54 derajat Celcius.

“Saya mencintai trek ini dan salah satu sirkuit saya. Karena itu, saya selalu senang membalap di sini,”  ujar pembalap yang akan menyeberang ke Ducati tahun depan itu.


Share/Bookmark

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Recent Post